Prediksi Coppa Italia: Fiorentina vs Inter Milan

Suara.com – Laga seru siap tersaji di lanjutan babak 16 besar Coppa Italia 2020/2021. Fiorentina bakal saling bunuh dengan Inter Milan di Stadio Artemio Franchi, Firenze untuk memperebutkan tiket ke perempatfinal.

Berformat satu leg, laga ini akan dihelat Rabu (13/1/2021) malam ini pukul 21.00 WIB. 

Inter Milan akan coba kembali ke jalur kemenangan setelah gagal meraih hasil maksimal di dua laga pamungkas mereka di Liga Italia, yakni ditundukkan Sampdoria 1-2 tengah pekan lalu serta bermain imbang 2-2 melawan AS Roma pada akhir pekannya.

Inter Milan pun kini tertahan di posisi kedua klasemen Liga Italia sampai giornata ke-17, terpaut tiga poin dari rival sekota mereka, AC Milan yang bertengger di puncak.

Baca Juga: Menpora Siap Pasok Vaksin untuk Atlet, Sepakbola Jadi Prioritas?

Sementara itu, tuan rumah Fiorentina menatap laga malam ini dengan kepercayaan diri yang mulai membaik.

Setelah kalah dari Lazio 1-2 pada pertandingan liga tengah pekan lalu, La Viola bangkit dan menundukkan Cagliari di Artemio Franchi pada akhir pekan, meski hanya dengan skor tipis 1-0.

Pada 23 Desember 2020 lalu, Fiorentina juga sempat mencatatkan kemenangan tandang fenomenal 3-0 atas juara bertahan Liga Italia, Juventus.

Saat ini Fiorentina berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Italia 2020/2021, terpaut 15 poin dari zona empat besar.

Bicara form di Coppa Italia musim ini, Fiorentina menapaki babak 16 besar setelah menekuk Padova 2-1 di laga putaran ketiga, serta mengalahkan sesama tim Serie A, Udinese dengan skor 1-0 di babak keempat.

Baca Juga: Duh! Menpora Pastikan Sudah Tak Lagi Biayai Aktivitas Timnas Indonesia U-19

Sementara itu, Inter memang baru akan memulai petualangan mereka di Coppa Italia musim ini dari babak 16 besar.

Laga malam ini sendiri adalah ulangan perempatfinal Coppa Italia musim lalu, di mana Inter sukses menyingkirkan Fiorentina. Waktu itu, Inter di kandangnya, Giuseppe Meazza sukses mengalahkan Fiorentina 2-1.

Inter dan Fiorentina sendiri sudah bertemu di Liga Italia musim ini, yakni pada pekan kedua. Di Giuseppe Meazza, Inter menaklukkan Fiorentina 4-3.

Prakiraan Susunan Pemain:

Fiorentina XI: Terracciano, Milenkovic, Quarta, Caceres; Igor, Amrabat, Pulgar, Castrovilli, Biraghi; Kouame, Vlahovic

Inter Milan XI: Radu; Skriniar, Ranocchia, Kolarov; Young, Gagliardini, Sensi, Eriksen, Perisic; Martinez, Sanchez.