Bawa Atletico Madrid Menang Dramatis, Luis Suarez Ukir Rekor Baru di Klub

Suara.com – Luis Suarez lagi dan lagi masuk scoresheet sekaligus menjadi inspirator kemenangan Atletico Madrid. Teranyar, sang striker mencetak gol penentu saat Atletico menang dramatis atas tuan rumah Alaves. Suarez pun mengukir rekor baru di Los Colchoneros, mematahkan torehan Radamel Falcao.

Suarez mencetak gol pada menit ke-90 untuk membawa Atletico mengatasi perlawanan Alaves dengan skor 2-1 di Estadio Mendizorroza, dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2020/2021, Senin (4/1/2021) dini hari WIB.

Keunggulan 1-0 Atletico sempat dibatalkan Alaves pada menit ke-84 memanfaatkan gol bunuh diri Felipe. Gol tersebut merupakan pukulan telak mengingat tuan rumah sejatinya sudah bermain dengan 10 orang sejak menit ke-63, setelah Victor Laguardia menerima kartu merah.

Beruntung bagi tim tamu, Suarez mencetak gol penentu kemenangan dramatis pada menit pamungkas waktu normal.

Baca Juga: Menjauh dari Manchester United, Harapan Andy Robertson di Awal 2021

Kemenangan 2-1 ini pun membawa Atletico kembali memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol 2020/2021, melewati sang rival sekota, Real Madrid yang mengalahkan Celta Vigo 2-0 pada Minggu (3/1/2021) dini hari WIB.

Bagi Suarez sendiri, penyerang gaek asal Uruguay itu memang begitu moncer di musim perdananya bersama Colchoneros, setelah gabung dari Barcelona di bursa transfer musim panas 2020.

Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez. [OSCAR DEL POZO / AFP]

Dengan satu gol tambahannya di laga dini hari tadi, striker 33 tahun berjuluk El Pistolero itu kini telah mengemas total 9 gol plus 2 assist untuk Atletico di Liga Spanyol musim ini, hanya dari 12 pertandingan!

Torehan fenomenal tersebut pun mengalahkan rekor eks striker Atletico Madrid, Radamel Falcao.

Jumlah 9 gol dan dua assist dalam 12 pertandingan La Liga itu menobatkan Suarez sebagai pemain Atletico dengan kontribusi gol terbanyak dalam awal kariernya di klub pada abad 21 ini.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Mourinho Sanjung Kesuksesan Tottenham Redam Bahaya

Sebelumnya pada 2011 lalu, Falcao mencatatkan 10 kontribusi gol (9 gol dan 1 assist) dalam 12 pertandingan pertamanya di Atletico.