Cegah Penularan Virus Corona, China Sarankan Pramugari Pakai Popok!

Suara.com – Otoritas penerbangan China menyarankan pramugari harus mengenakan popok untuk membantu mengurangi risiko virus corona Covid-19.

Awak kabin pesawat pun disarankan untuk tidak menggunakan toilet selama penerbangan, termasuk perawat, kecuali mereka memiliki alasan khusus.

“Kami merekomendasikan agar awak kabin memakai popok sekali pakai dan menghindari penggunaan toilet kecuali akibat kondisi khusus untuk menghindari risiko infeksi virus corona,” jelas pedoman CAAC dikutip dari Daily Star.

Rekomendasi keselamatan lainnya dari CAAC termasuk memakai masker medis, sarung tangan sekali pakai berlapis ganda, kacamata, topi sekali pakai, pakaian pelindung sekali pakai dan penutup sepatu sekali pakai.

Baca Juga: 3 Kelompok yang Tak Boleh Suntik Vaksin Covid-19 Dulu, Siapa Saja?

Maskapai juga disarankan untuk membagi kabin menjadi area bersih, zona penyangga, area tempat duduk penumpang dan area karantina menggunakan sekat sekali pakai.

Ilustrasi virus corona, hidung, mimisan (Pixabay/mohamed_hassan)

Selain itu, beberapa orang merekomendasikan mengubah 3 bari terakhir menjadi zona karantina untuk kondisi darurat.

Namun, situs gov.uk memiliki pedoman kesehatan yang berbeda untuk maskapai penerbangan dan penumpangnya.

“Maskapai penerbangan Anda akan memberi tahu Anda tentang tindakan yang berlaku untuk penerbangan Anda,” jelas pedomannya.

Di Inggris, Skotlandia dan Wales menyarankan penumpang harus memakai penutup wajah atau masker di dalam pesawat. Di Irlandia Utara, penumpang disarankan untuk mengenakan penutup wajah di dalam pesawat.

Baca Juga: Ahli Sebut Reaksi Alergi Vaksin Covid-19 Hanya Berlangsung Singkat

Penumpang diperbolehkan untuk melepas penutup wajah atau masker dalam kondisi berikut ini.