Spanyol Vs Jerman, Rodri: Ini Pertandingan Hidup dan Mati

Suara.com – Pertandingan Spanyol vs Jerman disebut layaknya laga hidup dan mati oleh gelandang La Furia Roja, Rodri Hernandez.

Spanyol akan menjamu lawan berat, yaitu Jerman dalam matchday keenam Divisi A Grup 4 UEFA Nations League, Rabu (18/11/20) dini hari WIB di Stadion Olimpiade Sevilla.

Pertandingan menghadapi Jerman adalah laga hidup dan mati bagi anak asuh Luis Enrique. Pasalnya, jika ingin menjadi pemuncak grup dan lolos ke semifinal UEFA Nations League, Spanyol wajib menang atas Jerman.

Rodri menegaskan bahwa Jerman akan menekan dan menyulitkan Spanyol. Namun, gelandang yang bermain di Manchester City tersebut optimis timnya bisa meraih kemenangan.

Baca Juga: Zinchenko Dapat Ancaman Pembunuhan Usai Blunder di Timnas Ukraina

“Kami berharap Jerman bisa bermain penuh sepertia biasa. Ini bisa menjadi ujian yang baik tentang bagaimana kami menghadapi laga hidup mati,” ucap Rodri dinukil dari Marca, Selasa (17/11/2020).

“Mereka (Jerman) akan mendorong kami ke batas seperti yang terjadi di Stutgart, tapi mentalitas kami tidak berubah, kami ingin menang,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, pada pertemuan pertama UEFA Nations League, Jerman dan Spanyol hanya bermain imbang 1-1. Laga tersebut digelar di Stutgart, Jerman.

Rodri menambahkan bahwa Spanyol memiliki motivasi kuat untuk mengalahkan Jerman berkat kata-kata jitu sang juru taktik yang mengungkapkan setiap pertandingan seperti di Kejuaraan Eropa.

“Pelatih meminta kami untuk menghadapi setiap pertandingan seolah-olah di Kejuaraan Eropa, dan cara terbaik untuk mendapatkannya ke turnamen itu adalah dengan bersaing di setiap laga,” ujar Rodri.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Sepakbola TV Malam Ini, Ada Spanyol Vs Jerman

Sebagai informasi, saat ini Jerman berada di puncak klasemen Grup A4 dengan 9 poin, sementara Spanyol mengekor di tempat kedua dengan selisih satu poin. Maka dari itu, pertandingan Spanyol vs Jerman akan menjadi penentu siapa yang akan lolos ke babak semifinal UEFA Nations League.