Timnas Indonesia U-19 Berpeluang TC di Spanyol

Suara.com – PSSI terus berupaya mencarikan negara tempat Timnas Indonesia U-19 menjalani training camp (TC). Setelah peluang TC ke Belanda tertutup, PSSI membuka opsi menggelar latihan di Spanyol.

Rencana menggelar pemusatan latihan di Spanyol dilakukan sebagai respons dari batalnya Toulon Tournament di Prancis akibat masih tingginya angka penyebaran virus corona.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengaku sudah melakukan komunikasi dengan federasi sepakbola Spanyol terkait rencana TC. Saat ini, mereka tengah mencari lokasi dengan persebaran Covid-19 yang rendah di Negeri Andalusia.

Salah satu kota yang jadikan opsi menggelar pemusatan latihan adalah Barcelona. PSSI kekinian masih menunggu izin dari pemerintah Spanyol.

Baca Juga: 38 Pemain Dipanggil Shin Tae-yong Jalani TC Timnas U-19 di Jakarta

“Federasi Spanyol bilang bisa, tapi masih diusahakan di lokasi yang COVID-19 rendah. Kami dapat Barcelona, ini lagi proses pembicaraan juga apa secara resmi pemerintah Spanyol izinkan atau tidak,” kata Yunus Nusi saat dihubungi oleh awak media.

Skuat Timnas Indonesia U-19 Saat menjalani trainimg camp (TC) di Kroasia (dok. PSSI).

Selain Spanyol, PSSI punya alternatif negara lain yakni Korea Selatan. Bahkan, PSSI sudah menerima kabar baik dari negara kelahiran Shin Tae-yong itu.

“Nah, Kalau Korea Selatan ini sudah ada kabar dari sana. Mudah-mudahan ada respons yangs egera dikirim ke kita,” tambah lelaki yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang dipersiapkan menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang dijadwalkan bergulir Maret tahun depan.

Selain itu, David Maulana dan kawan-kawan diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Stefano Cugurra Restui Pemain Bali United Gabung Tim Lokal

Adapun saat ini Garuda Nusantara –julukan Timnas U-19– akan melakukan TC di Jakarta. Latihan yang diikuti 38 pemain ini bakal dimulai pada Senin (16/11/2020).