Sebelum Gosong Terbakar, Yulia Kerabat Jokowi Dibunuh di Kandang Ayam

Tim Labfor Polda Jateng bersama Polres Sukoharjo, Rabu (21/10/2020), melakukan olah TKP di lokasi penemuan jasad wanita terbakar di Bendosari Sukoharjo. (Solopos.com-Indah Septiyaning W.)

Pelaku juga berusaha menghilangkan jejak pembunuhan dengan cara membakar korban di dalam kendaraannya.

SuaraRiau.id – Misteri pembunuhan kerabat Presiden Joko Widodo (Jokowi) Yulia (42) akhirnya terungkap, setelah dua pelakunya tertangkap polisi. Dalam keterangannya, polisi mengemukakan, jika pelaku merupakan rekan bisnis korban.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah (Jateng) Komisaris Besar Polisi Wihastono mengatakan dari hasil pemeriksaan, korban dibunuh karena urusan bisnis.

“Korban dibunuh menggunakan linggis dan dipukuli di kandang ayam hingga akhirnya korban dimasukan dalam mobil dan dibakar,” ujarnya saat dikonfirmasi Suarajawatengah.id, Jumat (23/10/2020.

Dia menjelaskan, pelaku juga berusaha menghilangkan jejak pembunuhan dengan cara membakar korban di dalam kendaraannya.

“Namun aksi pembakaran tersebut keburu diketahui warga,” imbuhnya.

Ketika mobil padam, tubuh Yulia diketahui beraaa di jok bagian belakang dengan posisi diikat. Saat korban ditemukan, lanjutnya, sudah dalam kondisi tewas.

Ia menambahkan, pada Kamis (22/10/2020) pelaku sudah diperiksa di Malolres Sukoharjo. Pihaknya akan segera menyimpulkan soal status pembunuh Yulia. Kedua pelaku ditangkap pada Kamis (22/10/2020) dini hari.

“Mereka ditangkap hari Kamis sekitar pukul 03.00 WIB. Mereka sudah saling mengenal karena terlibat dalam hubungan bisnis,” ujarnya.

Sebelumnya, warga Kampung Gambuhan, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon Solo, ditemukan dalam kondisi tewas di dalam mobil yang terbakar, Selasa (20/10/2020) malam.

Sebelumnya diberitakan, jasad seorang wanita yang diketahui bernama Yulia ditemukan dalam sebuah mobil yang terbakar di Desa Sugihan, Bendosari, Kabupaten Sukoharjo pada Selasa (20/10/2020).