Risiko Minum Kopi Pagi Hari dan Berita Hits Kesehatan Lainnya

Suara.com – Banyak orang Indonesia yang mengonsumsi kopi di pagi hari padahal perut masih kosong. Lantas berbahayakah kebiasaan itu bagi kesehatan? Berita mengenai konsumsi kopi di pagi hari masuk dalam deretan berita kanal Health paling populer pagi ini. Berikut daftar lainnya!

1. Sering Minum Kopi di Pagi Hari Bahaya Enggak Sih? Ini Penelitian Lengkapnya

Ilustrasi minum kopi di pagi hari. (sumber: visualphotos)

Kopi adalah minuman yang sangat populer sehingga tingkat konsumsinya menjadi yang kedua setelah air di beberapa negara.

Di Indonesia bahkan banyak orang minum kopi di pagi hari saat perut masih kosong. Seebenarnya berbahayakah kebiasaan itu bagi kesehatan?

Baca selengkapnya

2. Apa yang Anda Minum Pertama Kali di Pagi Hari? Simak Ulasan Ahli Gizi!

Minum air putih di pagi hari. (Shutterstock)

Setiap orang punya cara masing-masing untuk memulai hari. Ada yang memulainya dengan minum segelas air putih begitu bangun tidur, minum jus saat sarapan, atau menenggak kopi dalam perjalanan ke kantor. Apapun itu, masing-masing memiliki alasan sendiri mengapa mereka memilih minuman tersebut.

Tapi sebenarnya, apa yang sebaiknya Anda minum pertama kali di pagi hari? Simak pendapat ahli gizi berikut ini, seperti dilansir dari Huffpost.

Baca selengkapnya

3. Pakar UI: Pandemi Covid-19 Tidak Akan Selesai dalam Waktu Dekat

Ilustrasi virus corona, covid-19. (Pexels/@cottonbro)

Pandemi virus corona Covid-19 semakin meningkat setiap harinya di Indonesia. Pakar Epidemiologi  Universitas Indonesia atau UI, Pandu Riono bahkan memprediksi bahwa wabah tidak akan selesai dalam waktu dekat.

“Pandemi itu memang panjang. Itu realita, tidak mungkin selesai dalam waktu dekat dan tidak ada keajaiban, juga vaksin bukan solusi jangka pendek,” kata Pandu Riono saat dihubungi Suara.com, Senin (21/9/2020).

Baca selengkapnya