Bukan di Timur Tengah, Ternyata Indonesia Punya 4 Padang Pasir Eksotis

Suara.com – Mendengar kalimat padang pasir, tentu saja beberapa di antara kalian pasti akan berimajinasi tentang latar lokasi film Alladin, kan? Namun, ternyata sebenarnya padang pasir ini tak hanya ada di Timur Tengah, lho.

Terbukti, sebenarnya banyak sekali padang pasir eksotis yang dapat kalian temukan di Indonesia. Pesonanya tak kalah dahsyat dari Timur Tengah, sebenarnya beberapa padang pasir ini bisa kalian sambangi tanpa harus merogoh kocek cukup dalam.

Lalu, sebenarnya ada di mana saja padang pasir Indonesia yang tak kalah eksotis dengan Timur Tengah ini?

Berikut Suara.com merangkum 4 padang pasir eksotis Indonesia yang tak kalah indah dari Timur Tengah.

Gumuk Pasir Parangkusumo

Bukan di Timur Tengah, Ternyata Indonesia Punya 4 Padang Pasir Eksotis. (Instagram/@febriyani.febri)

Gumuk Pasir Parangkusumo terletak di sebelah barat Pantai Parangkusumo, salah satu destinasi wisata di kawasan Pantai Parangtritis. Lokasinya berada di daerah Jl. Pantai Parangkusumo, Grogol 10, Pantai Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tak hanya berfoto-foto di Gumuk Pasir Parangkusumo, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru, misalnya sandboarding.

Menantang adrenalin, Anda bisa mencoba atraksi berseluncur dengan sandboarding dari sisi puncak gundukan pasir dan berlomba bersama sahabat atau anggota keluarga kalian.

Pantai Oetune

Bukan di Timur Tengah, Ternyata Indonesia Punya 4 Padang Pasir Eksotis. (Instagram/@katrinmercy)

Berbeda dengan pantai lain di kawasan pesisir Indonesia, Pantai Oetune yang berada di Oebelo, Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT, memiliki hamparan pasir putih yang begitu lembut.

  • «
  • 1
  • 2
  • 3
  • »