Hasil UEFA Nations League, Mbappe Jadi Hero Prancis vs Swedia

Suara.com – Tim nasional Prancis mengatasi tuan rumah Swedia 1-0 berkat gol tunggal Kylian Mbappe dalam laga UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 3 (A3) di Stadion Friend Arena, Solna, Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Mbappe mencetak golnya empat menit jelang bubaran babak pertama, ketika ia berhasil melewati hadangan dua pemain Swedia, sebelum melepaskan tembakan dari sudut sempit untuk menaklukkan kiper Kasper Schmeichel.

Swedia tampil cukup agresif melepaskan lebih banyak percobaan tembakan dibandingkan tamunya, sembilan banding tujuh, tetapi hanya satu saja yang menemui sasaran, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sebagaimana melansir laman Antara, Minggu (6/9/2020), peluang itu lahir pada menit ke-89 lewat tembakan spekulasi Emil Forsberg dari tepian kotak penalti, tetapi kiper Hugo Lloris sigap mengamankan keadaan.

Sebaliknya, Prancis punya satu peluang lain untuk menggandakan keunggulan di pengujung laga, ketika Victor Lindelof menjatuhkan Anthony Martial di dalam area terlarang.

Akan tetapi, Antoine Griezmann yang menjadi algojo melepaskan tembakan penalti yang melambung tinggi di atas gawang, sehingga Prancis harus puas dengan kemenangan hanya 1-0 atas Swedia.

Kemenangan 1-0 itu hanya cukup menempatkan Prancis di urutan kedua klasemen sementara Grup A3 sebab di laga lain Portugal membekuk Kroasia 4-1.

Prancis selanjutnya akan menjamu Kroasia di Paris pada Selasa (8/9) waktu setempat, ketika pada saat bersamaan Portugal ganti bertandang ke Swedia.

Susunan pemain:

Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Mikael Lustig, Pontus Jansson, Victor Lindelof, Pierre Bengtsson (Ken Sema); Sebastian Larsson (Dejan Kulusevski), Kristoffer Olsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Marcus Berg, Robin Quaison (John Guidetti).
Pelatih: Janne Andersson