4 Bidan di Puskesmas Tangerang Positif Corona, Gugus Tugas: Mereka OTG

Ilustrasi Corona. [Unsplash/Markus Spiske]

Keempat bidan yang positif Corona telah melakukan isolasi mandiri.

Suara.com – Empat bidan di Puskesmas Desa Sukadiri, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, positif Corona. Mereka diduga tertular dari keluarganya.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmidzi menyatakan, penularan virus corona terhadap empat bidan tersebut bermula saat pihak puskesmas melakukan screaning.

Screaning dilakukan dengan melakukan tes swab terhadap 30 orang tenaga medis, termasuk bidan. Hasilnya, satu orang terkonfirmasi positif.

“Mulanya satu yang positif karena kemungkinan tertular dari keluarganya, kami lakukan tes swab kembali lainnya, hasilnya menjadi empat bidan,” ujar Hendra dikonfirmasi wartawan, Selasa (1/09/2020).

Hendra menyebut, empat bidan positif Corona itu merupakan orang tanpa gejala (OTG). Saat ini, lanjutnya, mereka telah melakukan isolasi mandiri.

“Kami masih melakukan tracking kemungkinan adanya orang lain yang terpapar. Yang jelas mereka sedang isolasi mandiri,” sebutnya.

“Pelayanan operasional di Puskesmas Sukadiri juga sudah ditutup selama tiga hari. Hal itu sesuai dengan protokol kesehatan. Hari Senin kemarin sudah mulai beroperasi,” lanjutnya.

Sebelumnya, seorang pegawai di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja, Kabupaten Tangerang, terkonfirmasi positif Corona.

Hal itu juga dibenarkan oleh Hendra. Ia menyatakan, staf rumah sakit tersebut merupakan OTG.

Kontributor : Ridsha Vimanda Nasution