4 Bulan Tutup, Restoran Legendaris Grand Garden Cafe Kembali

Suara.com – Sejumlah restoran yang tutup karena pandemi COVID-19 kembali buka, setelah Indonesia bersiap menghadapi normal baru. Tak terkecuali restoran Grand Garden Cafe di Kebun Raya Bogor.

Dilansir ANTARA, restoran legendaris di Kota Bogor Grand Garden Cafe di Kebun Raya Bogor (KRB) dibuka kembali setelah tutup sementara operasionalnya selama sekitar empat bulan karena pandemi COVID-19.

“Grand Garden Cafe ini baru dibuka kembali mulai Sabtu kemarin. Alhamdulillah pengunjungnya langsung ramai,” kata Kepala Restoran dan Cafe Grand Garden, Mulyono, di restoran yang dipimpinnya di Kota Bogor, Minggu (23/8/2020).

Menurut Mulyono, Restoran dan Cafe Green Garden diizinkan untuk dibuka kembali setelah mendapat persetujuan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Bogor yang dipimpin Dedie A Rachim, yang juga Wakil Wali Kota Bogor.

Sebelum diizinkan untuk dibuka, tim dari GTPP COVID-19 Kota Bogor melakukan survei mengenai kelengkapan dan fasilitas protokol kesehatan, seperti jumlah tempat duduk yang dibatasi, tempat cuci tangan air mengalir dan sabun, thermogun untuk mengukur temperatur tubuh pengunjung, serta tanda dan petunjuk jaga jarak.

“Kami sudah memenuhi semua persyaratan dan kelengkapan tersebut. Kami memiliki 470 kursi, tapi saat ini hanya menggunakan 230 kursi,” katanya.

Di pintu masuk restoran juga disediakan wastafel tempat cuci tangan dan sabun cair, serta ada alat pengukur temperatur tubuh dengan layar sentuh.

GTPP COVID-19 Kota Bogor juga menyarankan, untuk sementara jam operasional Grand Garden Cafe menyesuaikan dengan jam operasional KRB yakni pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

“Mulai bulan September, kami diizinkan untuk operasional sampai pukul 22:00 WIB,” katanya.

Pengelola operasional KRB, PT Mitra Natura Raya (MNR), kata dia, juga melakukan pengecekan sebelum pembukaan kembali restoran dan kafe itu.