Terekam CCTV, Rumah di Mantrijeron Jogja Disatroni Pencuri

SuaraJogja.id – Insiden pencurian nyaris terjadi di sebuah rumah di Jalan Mangkuyudan, Mantrijeron, Jogja. Kejadian tersebut terekam CCTV yang terpasang di lokasi.

Seperti terlihat di video @raihanrhmn_ yang diunggah akun @merapi_news ke Instagram, Rabu (10/6/2020), dua pria mondar-mandir di halaman sebuah rumah. Satu di antarnay mengenakan helm, sedangkan yang lain sama sekali tak menutupi kepala maupun wajahnya.

Mereka sesekali mengutak-atik pintu rumah tersebut. Satu di antara mereka terkadang berjalan ke luar halaman rumah, melihat kondisi sekitar. Sementara itu, rekannya terus mencoba membobol pintu rumah.

Pecobaan pencurian – (Instagram/@merapi_news)

Hingga video berakhir, kedua pencuri itu tak berhasil menerobos masuk ke rumah incaran.

Berdasarkan stempel waktu pada rekaman CCTV, percobaan pencurian terjadi pada Rabu pukul 03.38 WIB. Kala itu lingkungan rumah yang menjadi sasaran kedua pencuri sangatlah sepi.

Akun @merapi_news mengungkapkan, sebenarnya ada empat pelaku yang terlibat dalam aksi percobaan pencurian tersebut. Hanya saja, dua orang lainnya tak terlihat karena video yang sebenarnya berdurasi sampai 30 menit tidak diunggah secara keseluruhan.

“Telah terjadi tindak kejahatan percobaan pencurian di jl mangkuyudan ,mantrijeron Yogyakarta. Pelaku berjumlah 4 orang dengan 2 motor. Dimohon untuk waspada,” tulis @merapi_news.

“Video sebenarnya ada 30 menit lebih tetapi hanya saya share potongannya saja jadi pelaku yg lain tidak terlihat dipotongan video tersebut,” tutupnya.

Kendati demikian, saat dimintai keterangan, hingga Rabu siang, Polsek Mantrijeron mengatakan, belum ada laporan tentang percobaan pencurian dari korban.