Akhirnya Terungkap, Begini Nasib Penerima Bantuan Bedah Rumah

Suara.com – Seorang warganet belum lama ini mengungkap kisah mengenai nasib penerima bantuan Bedah Rumah. Lama menjadi misteri dan membuat banyak orang penasaran, akhirnya hal ini diungkap hingga kemudian menjadi viral di Twitter.

Kisah nasib penerima bantuan Bedah Rumah yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta ini diunggah dan menjadi viral di Twitter oleh pemilik akun @Asknonym pada Selasa (21/4/2020) lalu.

Dalam unggahan tersebut, seorang warganet yang mengaku sebagai tetangga penerima bantuan Bedah Rumah berbagi kisahnya mengenai apa yang ia lihat sehari-hari ini.

Warganet ini mengaku bahwa proses pengerjaan Bedah Rumah memang berlangsung cepat layaknya yang ditayangkan di televisi. Karena proses pengerjaan yang super singkat, kualitas renovasi justru tidak maksimal.

Lebih lanjut, warganet ini menjelaskan bahwa beberapa bagian rumah bukan dibangun tembok, namun hanya tripleks yang lama kelamaan berkurang kualitasnya karena diguyur hujan.

Nasib penerima bantuan Bedah Rumah. (twitter/Asknonym)

Mengenai nasib penerima bantuan Bedah Rumah, menurut netizen ini sang ibu penjual nasi uduk yang menjadi tetangganya ini masih berjualan seperti biasa dibantu oleh anak-anaknya.

Usai terungkap, unggahan ini lalu mendapat berbagai komentar dari warganet. Rasa keingin tahuan beberapa warganet akhirnya terungkap, dan beberapa warganet lainnya tetap memberikan apresiasi pada tim Bedah Rumah.

Yaa emang kelihatan dari awalnya ga sih? Orang kek mau rubuh gitu rumahnya, tapi ya at least hidupnya berubahlah, selanjutnya tinggal gimana mereka mengembangkan yang udah dikasih” tulis akun @sastrawibu.

Ilustrasi tukang bangunan. (pexels/burst)

Yaa make logika aja lah yee orang jadinya cuma sehari’‘ balas netizen pemilik akun @Jaring_UburUbur.

Terlepas dari temboknya yang ga permanen, tapi acara ini patut diapresiasi karena kalau dihitung-hitung, bantuan yang diberikan itu banyak banget termasuk perabotan rumah, alat-alat elektronik, dana buat usaha, uang sekolah dll” komentar akun @sedaishooky.

Viral di Twitter, unggahan mengenai nasib penerima bantuan Bedah Rumah ini sudah mengumpulkan lebih dari 5.700 retweets dan ratusan balasan warganet. Terlepas dari kualitas, bantuan Bedah Rumah yang diberikan perlu diapresiasi ya.