Wajib Dicoba! Via Vallen Berbagi Tips Masak Ayam Goreng Crispy Anti Gagal

Pokergalaxy Ikut serta untuk tinggal di rumah saja selama pandemi Covid-19, penyanyi dangdut Via Vallen melakukan hal produktif dengan menyibukkan diri di dapur.

Mengintip akun Instagram pribadinya, @viavallen, pelantun tembang Secawan Madu ini diketahui membuat kreasi ayam goreng crispy yang tampak sangat lezat.

“Karena #dirumahaja jadi banyak banget hal yang bisa di lakuin di rumah. Salah satunya masak. Kali ini aku masak ayam goreng crispy,” tulis Via pada keterangan foto, seperti dikutip Guideku.com, Jumat (27/3/2020) kemarin.

Dalam foto itu, terlihat Via Vallen berpose gembira menatap ayam goreng crispy buatannya yang tersaji rapi di atas piring.

Tak cuma membagikan tampilan ayam goreng, perempuan asal Surabaya ini rupanya juga membagikan tips membuat ayam goreng crispy anti gagal, lho.

“Ku kasih tau caranya dan aku pake bahan dengan merk apa ya rek biar tau enak yang tak maksud dan ini beneran, bukan endorse,” ungkapnya.

Menurut Via, salah satu cara agar ayam goreng bisa mempunyai tekstur renyah adalah dengan menggunakan minyak goreng yang banyak. Jadi, pastikan ayam tersebut tenggelam dalam minyak goreng selama proses penggorengan.

Nah, berikut rangkuman cara membuat ayam goreng crispy ala Via Vallen.

Bahan:

  • Ayam
  • Telur
  • Masako kaldu ayam
  • Tepung bumbu Kobe

Cara membuat:

  1. Rebus ayam yang sudah dibersihkan di air yang telah diberi masako kaldu ayam hingga setengah matang
  2. Celupkan ayam ke telur yang telah dikocok, lalu celupkan lagi ke tepung kobe
  3. Goreng ayam. Pastikan minyak yang digunakan untuk menggoreng cukup banyak agar hasilnya bisa renyah
  4. Setelah warnanya berubah jadi kecoklatan, angkat ayam dan tiriskan

Nah, itulah tips membuat ayam goreng crispy anti gagal ala Via Vallen. Selamat mencoba!